Sam

"Don't Just Feel Special, Be Special"

Rabu, 14 September 2016

Cara Meremote Desktop menggunakan Aplikasi Splashtop

18.51 Posted by Unknown No comments
Meremot desktop disini itu maksudnya menggunakan atau mengendalikan PC dengan menggunakan HP atau android.

#Sekilas Info tentang Splashtop
Menurut saya aplikasi Splashtop ini lebih secure atau lebih aman dibandingkan dengan beberapa aplikasi biasa lainnya. Karena dengan aplikasi ini, tidak sembarang device bisa kita remote atau kendalikan bila tidak menggunakan akun yang kita miliki di splashtop ini.

Kesimpulannya, bila kita ingin meremote sebuah device, maka saat kita login, kita harus menggunakan akun splashtop yang digunakan oleh devic tersebut.

*Oke, langsung saja

Pertama, pastikan anda sudah menginstall Splashtop personal dan streamer pada PC dan android anda. Dan pastikan anda memiliki koneksi internet^^.

2. Kita buat akun dulu. Masukkan Email yang anda miliki dan passwordnya bebas saja
 3. Sekarang kita login dengan menggunakan akun yang sudah kita buat tadi. Bila anda belum pernah login pada sebuah device, splashtop akan melakukan singkronisasi terlebih dahulu dan splashtop akan mengirim pesan "Device authentication required - Splashtop login is detected from a new device" ke e-mail anda tadi. Ikuti saja perintah atau pentunjuk yang terdapat dalam e-mail tersebut dan nantinya akan bisa login dengan device yang baru.

Setelah login, buka aplikasi splashtop streamer dan login menggunakan akun yang sudah anda buat tadi. Dalam aplikasi streamer ini, terdapat berbagai pengaturan contohnya pengaturan keamanan, anda bisa memberika security code dan lain-lain.
 4. Setelah diPC, sekarang kita set yang di android. Pertama buka aplikasinya > login dengan akun anda tadi > pilih perangkat yang akan anda remote > pilih remote desktop > proses loading pun dimulai dan tunggu sejenak
 5. Dan anda pun berhasil. Sekarang anda bisa mencoba menggunakan splashtop ini. Jika kurang lancar dalam penggunaan, atau patah-patah dan lain-lain, tenang saja, kemungkinan besar itu dikarenakan oleh koneksi internet anda yang kurang stabil.
Sekian dari saya, mohon maaf apabila banyak salah, akhir kata . . .

0 komentar:

Posting Komentar